18 Tahun Perjalanan Bermusik Maliq & D’Essentials, Hingga Merilis Mini Album Dalam Tiga Bagian

21 October 2020 19:00

Kalau dengar lagu ‘Cantik’, ‘Untitled’ sama ‘Pilihanku’ jamers pasti tahu kan siapa musisinya? Yap mereka adalah Maliq & D’Essential. Sebuah grup musik beraliran soul dan jazz yang hits pada era 2000-an, bahkan sampai saat ini pun karya-karyanya pun didengar oleh generasi sekarang.

Grup musik yang dibentuk oleh Angga dan Dwi dan mulai aktif pada tahun 2002 ini baru saja merilis sebuah mini album baru berjudul ‘Raya’.

Ternyata nih jamers, mini album ‘Raya’ ini adalah bentuk perayaan atas 18 tahun perjalanan Maliq & D’Essentials berkarir dalam industri musik tanah air.

Dikutp dari republika.co.id:

“Melalui mini album ini, kami ingin membuktikan bahwa di saat masa yang sulit seperti sekarang, selalu ada hal positif yang bisa dilakukan. Yaitu dengan tetap produktif.” Ujar Widi dalam sebuah siaran pers, Sabtu, 22 Oktober lalu.

Selain menjadi sebuah perayaan, ada yang lebih keren lagi nih jamers. Mini album ini nantinya akan dirilis dalam tiga tahap dan masing-masing tahap akan dirilis dalam dua bulan sekali. Tahap pertama yang sudah dirilis pada agustus kemarin, dengan merilis dua buah lagu: ‘Bertemu’ dan ‘Memori’.

Pada 18 Oktober kemarin, Maliq & D’Essentials baru saja merilis mini album ‘Raya’ tahap dua. Dan akan dilanjutkan untuk tahap ketiga yaitu pada bulan Desember yang akan datang.

Photo by www.facebook.com/Maliqndessentials
Photo by www.facebook.com/Maliqndessentials

Anton Ismael pun turut hadir dalam karya grup musik ini, dengan menyutradarai video musik mini album tersebut yang akan tampil dalam youtube Maliq & D’Essentials.

Ada yang udah nonton mini album ‘Raya’ bagian satu dan dua? Kasih tanggapannya dong jamers.

Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features