5 Musisi Ini Bantu Musisi Lain Tulis Lagu HITS Mereka

31 August 2020 12:12

Musisi bantu Musisi memang sudah lumrah adanya di dunia musik. Karena hal inilah, banyak fans yang merasa bahagia ketika musisi idola mereka bekerjasama atau bahkan merilis lagu duet bersama. Tidak jarang pula, kerjasama yang terjadi ini hanya terjadi di balik layar tanpa sepengetahuan dari fans mereka. Seperti 5 musisi berikut yang membantu rekan sesama musisi menulis lagu yang ternyata booming:

 

1.      Sia menulis ‘Invincible’ untuk Kelly Clarkson

Dalam sebuah wawancara tahun 2015 silam, Kelly Clarkson mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan email dari sang produser sebuah lagu yang ditulis oleh Sia. Saat mendengarkannya, Kelly sangat menyukai lagu itu dan memutuskan untuk memasukkan lagu tersebut ke dalam album “Piece by Piece” miliknya. Kelly-pun sempat bertukar pesan bersama Sia dan dia sangat menyukai moment tersebut karena menurutnya Sia merupakan musisi yang sangat uplifting.



 

2.      Kelly Clarkson menulis ‘Tell Me A Lie’ untuk One Direction

Lagu ‘Tell Me A Lie’ adalah lagu yang ditulis Kelly Clarkson dan kemudian masuk ke dalam album debut One Direction berjudul “Up All Night”. Dalam sebuah wawancara di tahun 2012, Kelly mengungkapkan bahwa dirinya memang sering menulis lagu untuk beberapa musisi dan memberikan lagu yang dia ciptakan begitu saja. Kelly juga mengatakan bahwa dia sangat menyukai cerita One Direction tentang bagaimana mereka terbentuk menjadi boyband.



 

3.      Pharrell Williams bantu Gwen Stefani menulis ‘Hollaback Girl’

Tahun 2019 lalu, Gwen Stefani bercerita dalam sebuah wawancara bahwa dia sempat curhat ke Pharrell Williams kalau dirinya ingin menulis lagu tentang ceritanya dirundung dan mendapatkan istilah ‘cheerleader’. Saat sesi ‘curhat’ tersebut, Pharrell kemudian ikut juga membantu Gwen untuk mendapatkan beat yang pas hingga menulis liriknya bersama Gwen.



 

4.      Linda Perry (4 Non Blondes) menulis ‘Beautiful’ untuk Christina Aguilera

Pengalaman ini dibagikan oleh Linda Perry saat dirinya diwawancarai sebuah media di tahun 2019. Linda mengatakan saat itu Christina Aguilera sedang ada di studionya dengan membawa lirik yang telah dia tulis. Saat itu, Christina datang bersama seorang temannya dan terlihat tidak percaya diri dengan apa yang dia tulis. Itulah yang menginspirasi Linda untuk kemudian menuliskan lagu ‘Beautiful’ ini untuknya.



 

5.      Miguel dan Justin Timberlake menulis ‘Rocket’ untuk Beyoncé

Hal ini diungkapkan sendiri oleh Bey di dalam film dokumenternya. Dalam film tersebut, Beyoncé mengatakan dirinya sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan orang-orang yang berbakat dalam menulis lagu-lagu yang akan masuk ke dalam album self-title miliknya. Dia bahkan menyebutkan nama Justin Timberlake dan juga Miguel sebagai musisi yang ikut membantu menulis lagu ‘Rocket’ untuk album yang dirilisnya tahun 2013 silam.




Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features