Anak Dari Mendiang Eddie Van Halen, Wolfgang Van Halen Ungkap Perihal Mendiang Sang Ayah

18 November 2020 14:00

Kematian musisi, gitaris Eddie Van Halen pada 6 Oktober 2020 kemarin ini mengejutkan dunia. Karena sosok mendiang Eddie sangat membawa pengaruh besar dalam industri musik sampai saat ini.

Eddie Van Halen meninggal disebabkan oleh penyakit yang sudah lama ia derita. Dalam sebuah wawancara The Howard Stern Show, yang diunggah pada Youtube. Anak dari mendiang Eddie Van Halen, Wolfgang, putra sang mendiang Eddie Van Halen mengungkapkan menjelang akhir tahun 2017, sang ayah yang didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium empat:

Photo by youtube.com
Photo by youtube.com

“Para dokter berkata kepada Stern ‘Kamu punya enam minggu’. Dan menambahkan bahwa ayahnya pergi ke Jerman untuk menerima perawatan.” Tutur Wolfgang.

“Apapun yang mereka lakukan di sana, itu luar biasa karena aku punya tiga tahun lagi bersamanya.” Lanjut Wolfgang.

Pada awal tahun 2019, ini bisa dikatakan awal kondisi Eddie Van Halen alami penurunan. Pada tahun tersebut Wolfgang bercerita bahwa sang ayah, Eddie Van Halen  mengalami sebuah kecelakaan sepeda motor yang kemudian sang ayah didiagnosis dengan tumor otak dan semakin parah.

Kondisi mendiang Eddie ini memburuk ketika sedang direncanakannya sebuah tur reuni “Line Up Classic” Van Halen, ini dibahas oleh sang manajer band Irving Azoff.

Sampai akhirnya awal bulan Oktober tahun ini, Eddie Van Halen dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit yang selama ini ia derita.

“Eddie Van Halen adalah Mozart dari generasi kami. Dia memiliki bakat yang mungkin muncul sekali dalam satu abad” kata Morello dalam penghormatannya pada Rock and Roll Hall of Fame.

Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features