Foo Fighters Tampil Berbeda Dalam Sebuah Festival Kampanye

20 October 2020 12:00

Band lawas era 90-an ini kerap tampil dalam acara sebuah kampanye. Kali ini Dave Grohl dan kawan-kawan ikut andil dalam sebuah gerakan kampanye yang diadakan pada sebuah tempat ikonik yaitu LA The Troubadour.

Photo by youtube.com/watch?v=OUYwH87Y4FQ
Photo by youtube.com/watch?v=OUYwH87Y4FQ

Kampanye yang diberi nama #SaveOurStages / #SOS. Ini merupakan aksi yang bertujuan untuk menyelamatkan venue musik yang terdampak akibat virus korona yang sedang melanda dunia, khususnya di bidang musik.

Photo by rtbf.be
Photo by rtbf.be

Kampanye ini dibuat oleh National Independent Venue Association (NIVA), yang membawahi lebih dari 2000 venue musik yang tersebar di hampir 50 negara bagian Amerika Serikat.

Band rock lawas ini tampil selama tiga puluh menit, yang disiarkan langsung dari lokasi pada  17 Oktober, malam hari. Dave dan kawan-kawan tampil berbeda dengan mengubah lagu-lagu mereka menjadi pertunjukan akustik.

Pada bulan September lalu, Foo Fighters pun berinisiatif untuk menjual dua tipe kaos tur mereka pada tahun 1995. Hasil dari penjualan tersebut kemudian disalurkan ke #SaveOurVenues dan ke #SaveOurStages.

Aksi memanusiakan manusia yang dilakukan Foo Fighters ini patut dicontoh ni jamers.

Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features