Gibson Ungkap Prototipe Gitar yang Dibuat Usang dan Tua Dengan Teknologi Barunya

28 August 2020 17:14

Perusahaan Gitar Listrik Gibson baru saja mengungkap teknologi barunya untuk membuat gitar baru terlihat usang dan sudah sering dipakai. Hal ini diungkapkan oleh CMO Gibson Cesar Gueikian di akun Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Cesar mengatakan bahwa Tom Murphy sedang mengembangkan teknologi untuk membuat gitar baru mereka terlihat usang dan sering dipakai. Gitar prototipe yang dicoba untuk diberikan kesan tua dan usang ini adalah Les Pauls yang kemudian mendapatkan kesan lebih otentik setelah diberikan kesan tua dan usang tersebut.

 

Dari unggahan tersebut, banyak fans yang kemudian menyuarakan keinginannya untuk mendapatkan gitar tersebut secepatnya. Bahkan diantara mereka mendesak Gibson untuk segera merilis karya mereka tersebut. Walaupun telah mengunggah prototipe, Gibson masih belum mengatakan kapan gitar ini akan segera tersedia di pasaran untuk kemudian dibeli oleh fans mereka.

 

Sementara itu, di bulan Maret lalu, Gibson mengumumkan penutupan fasilitas produksi mereka di Tennessee dan Montana. Walau ditutup, mereka akan memberikan bonus sekitar 1000 USD atau sekitar 14,6 Juta Rupiah untuk tiap pekerja yang terkena dampak penutupan fasilitas produksi mereka ini. 


Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features