Ini Dia 4 Nama Musisi dengan Bipolar

10 September 2020 13:46

Kondisi bipolar merupakan gangguan mental yang berhubungan dengan perubahan suasana hati. Gangguan ini bisa disebabkan oleh keturunan, lingkungan, maupun depresi. Bipolar bisa menimpa siapa saja termasuk musisi dunia yang memiliki karier cemerlang. Berikut adalah 4 nama musisi dengan bipolar yang tetap berkarya dan harus mendapatkan dukungan dari penggemar.

 

1. Demi Lovato

Penyanyi asal Texas ini dinyatakan mengidap gangguan mental pada saat usianya masih 22 tahun. Sebelumnya, pelantun lagu Heart Attack itu sama sekali tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit mental tersebut. Ia mengaku bingung apa sebenarnya yang terjadi pada dirinya dan perubahan emosi yang ia hadapi. Hingga saat ini, ia telah melewati banyak hal untuk bertahan dalam penyakit tersebut.

 

2. Bebe Rexha

Penyanyi bernama asli Bleta Rexha ini juga menderita gangguan mental tersebut. Patut diapresiasi, Bebe mengumumkan sendiri bahwa dirinya memang mengidap penyakit mental. Bahkan ia membagikan fakta tersebut lewat akun media sosial miliknya dan mendapat banyak dukungan dari para penggemar. Tentu telah banyak hal yang ia lalui untuk bertahan hidup dengan penyakit mental ini.

 

3. Halsey

Penyanyi bernama lengkap Ashley Nicolette Frangipane ini telah didiagnosa menderita penyakit bipolar sejak berusia 17 tahun. Dalam perjalanannya melawan penyakit ini, Halsey mengaku sempat melakukan dua kali percobaan bunuh diri. Namun, sampai saat ini ia terus berjuang melawan gangguan mental tersebut. Ia juga mengaku telah menerapkan gaya hidup sehat agar bisa bebas dari penyakit ini.

 

4. Selena Gomez

Mantan kekasih Justin Bieber ini ternyata juga menderita gangguan mental. Di samping berjuang melawan penyakit Lupus, ternyata ia juga bergumul dengan gangguan mental yang begitu mengganggu. Pengakuan tentang bipolar ini ia sampaikan sendiri saat melakukan live streaming bersama Miley Cyrus. Meskipun begitu, sang idola tetap mendapat dukungan penuh dari keluarga dan sahabat.

 

Itulah tadi 4 musisi dengan bipolar yang patut kita apresiasi. Perjuangan mereka melawan penyakit mental ini tentu tidaklah mudah. Di balik keglamoran dan kesuksesan mereka, ternyata ada hal yang membuat mereka harus berjuang keras. Yuk, beri dukungan bagi penderita penyakit mental yang ada di sekitarmu!


Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features