Presiden Jokowi Dan BTS Di Satu Acara Yang Sama, Wah Ngapain Ya??

22 September 2020 16:30

Presiden Indonesia Ke - 7 ini ternyata berada di acara yang sama dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Keduanya akan menyampaikan sebuah pidato dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Yang akan berlangsung pada 22-29 September 2020.


Merupakan kali pertama bagi Pak Jokowi dalam berpidato di Sidang PBB selama menjabat sebagai Presiden RI.


Melansir dari kompas.com, Pidato Jokowi akan diputarkan pada hari pertama sidang umum PBB yakni pada 22 September pukul 20.30 Waktu New York atau pukul 23 September pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat.


Disisi lain, mengutip dari Soompi, Selasa (22/9/2020), informasi ini diumumkan oleh Unicef Korea, bahwa BTS akan menjadi pembicara di acara tersebut.


“Pesan tentang harapan dari BTS akan disebarkan ke seluruh dunia pada pertemuan tingkat tinggi dari Group of Friends of Solidarity for Global Health Security pada 23 September pukul 10 malam waktu Korea,” kata organisasi itu melalui keterangan resmi.


Sayang sekali kedua nya dikabarkan tidak akan saling bertemu. Karna, kondisi saat ini tidak memungkinkan, maka Sidang Majelis Umum PBB akan berlangsung secara vitual.


Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan perihal pidato Presiden Jokowi:

"Memberikan pidato dari tapping. Kan sekarang kondisi Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Selasa (22/9/2020).

Group of Friends of Solidarity for Global Health Security mengundang BTS untuk membicarakan kesulitan yang dihadapi generasi mendatang karena Covid-19


Tujuan dari meluncurkan organisasi ini di Korea Selatan pada 2020 adalah untuk mendiskusikan masalah-masalah kesehatan. Organisasi yang beranggotakan 40 negara dan saat ini dipimpin oleh Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada.


Ada yang tau? ternyata BTS udah dua kali berbicara di Majelis Umum PBB. Pertama kali BTS berpidato perihal kampanye Generation Unlimited Unicef pada 2018.


3 tahun sudah BTS bekerja sama dengan Unicef sejak tahun 2017. Kala itu, Unicef mengajak BTS untuk mengampanyekan

"Love Myself" dengan tujuan yaitu mengakhiri kekerasan terhadap kaum muda.



Untuk kalian khususnya ARMY Indonesia, jangan bersedih ya karna BTS nggak bisa ketemu Pak Presiden Jokowi.

Find Something New

Find your interest from various Jalur Musik features