Article Image Foto oleh: Aditya Rangga / Sumber: dok. Jesslyn Juniata

Jesslyn Juniata dari Jeslla Rilis Single Debutnya sebagai Jakarta

Lagu berjudul "I/O" diadaptasi dari simbol input dan output pada sistem komputasi. Ini merupakan lagu perdana dalam proyek solonya yang bernama Jakarta


jalurmusik.com - Dikenal sebagai salah satu dari duo produser Elektronik asal Jakarta, Jeslla, Jesslyn Juniata merilis karya perdananya dan memperkenalkan Jakarta, nama yang digunakan untuk proyek solonya yang satu ini.

Menurut keterangan persnya, nama tersebut dipilih dengan harapan untuk membawa nama kota kelahiran yang dicintainya ke tempat-tempat di manapun karyanya berada. Pemilihan yang menarik walaupun terdengar memiliki tanggung jawab yang besar karena karya-karyanya akan lebih mewakili nama kota tersebut ketimbang karya-karya dari musisi lainnya. Selain itu, pasti ada alasan lainnya yang belum diceritakan dibalik pemilihan nama Jakarta.

Pada Jumat (09/08) pekan lalu, single perdana berjudul “I/O” dirilis secara eksklusif melalui Bandcamp. Lagu yang judulnya diadaptasi dari simbol input output ini memberikan warna yang menyegarkan dalam kancah musik lokal.

Sebenernya lumayan random sih, awalnya dari pemikiran tentang sesuatu yang Lo keluarkan, misalnya karya, dari sesuatu yang Lo denger juga (input). Jadi si input itu akan menjadi output,” tutur Jesslyn tentang nomor perdana Jakarta, menurut keterangan pers.

Nuansa Elektronik pada nomor perdana Jakarta terdengar mentah. Pemilihan untuk menggunakan kebisingan yang perkusif sebagai pengganti snare sekaligus peran kolaborator Tesla Manaf melengkapi nuansa Elektronik dengan bunyi-bunyian yang dihaslikan dari NoiseBox-nya.

Hal lain yang menarik adalah bagaimana lagu ini dapat mengekspresikan kecemasan-kecemasan yang dirasakan oleh Jesslyn terhadap beberapa hal, salah satunya adalah perasaan saat menyadari bahwa apabila kita tidak mengejar sesuatu yang kita inginkan, kita akan tertinggal karena dunia terus berputar dan berlalunya waktu tidak dapat dihindarkan.

Daripada panjang lebar membaca di sini, lebih baik langsung saja simak cuplikan lagunya dan buka halaman Bandcamp Jakarta di tautan ini.