Article Image Sumber: dok. MSSVKNTRL

Sosok Depresif Di Balik MSSVKNTRL Melalui "Asa"

Melalui rilisan tunggal terbarunya yang dirilis Jumat (16/08) pekan lalu, Iqbal menggambarkan emosi sendu yang sangat kuat.


jalurmusik - Jumat, hari yang dibanjiri banyak rilisan. Ada yang menarik, ada juga yang biasa saja. Salah satu rilisan yang menarik hari ini adalah sebuah rilisan bernuansa kelam dari Iqbal, lagu berjudul “Asa”.

Lagu ini dibuat untuk proyeknya, MSSVKNTRL, yang dirilis bersamaan dengan video musiknya secara digital melalui berbagai macam layanan streaming populer pada Jumat (16/08) pekan lalu. “Asa” merupakan karya susulan dari Interference EP yang dirilis eksklusif pada 2018 dalam format CD.

">

Menggambarkan kelelahan, kesendirian, dan putus harapan, MSSVKNTRL mengajak pendengarnya merasakan hal yang serupa lewat lirik-lirik depresif dengan balutan musik bernuansa kelam.

Menurut rilisan pers yang beredar, pengalaman pribadi yang diceritakan dalam “Asa” sudah ditulis sejak 2008. Cerita akan harapan seseorang yang tidak memiliki orang yang bisa dipercaya dan tanpa sesuatu yang bisa dijadikan sebagai pegangan hidup. “Asa” adalah harapan akan cahaya yang akan datang kepada kita semua. 11 tahun kemudian tema tersebut dikemas dalam sebuah lagu elektronik yang memberikan sebuah rasa baru.